Wapres JK Dorong Mahasiswa Jadi Pedagang dan Pengusaha

admin 25/01/2016 2
Wapres JK Dorong Mahasiswa Jadi Pedagang dan Pengusaha

Jakarta (detik.com) – Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) meminta mahasiswa tidak hanya berbicara soal politik. Mahasiswa harus berfikir menciptakan lapangan kerja yang baru bagi masyarakat.

“Mahasiwa jangan hanya bicara masalah politik, banyak yang bisa politik, tapi kita kurang profesional dan pedagang yang baik,” ujar JK dalam sambutannya di acara PMKRI di Istana Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Selatan, Senin (25/1/2016).

Berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik (BPS) dan World Bank menunjukkan tingkat kesenjangan yang tinggi di Indonesia. JK
menghitung ada sekitar 1 persen masyarakat di Indonesia yang menguasai sekitar 50 persen aset bangsa.

“Karena itulah saya mendorong pada para mahasiswa untuk bergerak maju, karena kalau semua berpikir untuk jadi politisi, DPR, akhirnya kesenjangan makin besar.”ucapnya.

Oleh karenanya, pemerintah saat ini memberikan anggaran pendidikan yang tinggi agar dapat mengembangkan keilmuannya di masyarakat. Mahasiswa harus jeli melihat masih banyaknya kemiskinan dan besarnya jarak kesenjangan masyarakat.

“Kemiskinan harus diselesaikan dengan kerja keras dan juga agar timbul pengusaha yang baru,” kata JK.

“Anda harus mempersiapkan diri untuk masa depan, jadi pengusaha, profesional, jadi Politisi walau persaingan sangat ketat,” tambahnya.
(fiq/hri)

2 Comments »

Leave A Response »

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com