Wakil Ketua Umum Golkar: ARB Tetap Capres

admin 05/05/2014 0
Wakil Ketua Umum Golkar: ARB Tetap Capres

Malam ini, ARB mengadakan pertemuan tertutup. Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Theo L Sambuaga, menegaskan bahwa hingga kini Aburizal Bakrie alias ARB tetap jadi kandidat calon presiden dari partai tersebut. Karena itu, ia menepis anggapan sebagian kalangan bahwa ARB bersedia menjadi calon wakil presiden mendampingi Prabowo Subianto, capres yang diusung Partai Gerindra.

“ARB tetap capres. Belum ada opsi jadi cawapres,” katanya kepada wartawan sesaat sebelum mengikuti pertemuan tertutup di kediaman ARB di kawasan Menteng, Jakarta, Senin malam, 5 Mei 2014.

Theo juga menekankan bahwa belum ada keputusan apa pun mengenai koalisi, meski ARB dan Prabowo Subianto telah dua kali bertemu. Sejauh ini, semua yang dilakukan partainya masih dalam penjajakan peluang koalisi.

Langkah ARB menemui Prabowo di rumah mantan Danjen Kopassus itu pada siang tadi pun tidak lebih sebagai kunjungan balasan. “Masih kunjung-mengunjung.”

Keputusan berkoalisi dengan partai mana pun, termasuk mengenai kandidat cawapres untuk ARB, akan diputuskan pada Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat.

Pernyataan senada diungkapkan Fuad Hasan Masyhur, Ketua Dewan Pimpinan Partai Golkar. Menurutnya, pertemuan siang tadi baru sebatas menyamakan persepsi kedua partai, belum ada keputusan apa pun. Karena itu, belum muncul pilihan ARB atau Prabowo yang bersedia menjadi capres.

Ia mengklarifikasi anggapan sebagian pihak yang menyebutkan bahwa ada hambatan signifikan dalam peluang koalisi Partai Golkar dengan Partai Gerindra, mengingat hingga kini belum ada keputusan akhir. Menurutnya, langkah politik apa pun tidak dapat dilakukan dengan terburu-buru, melainkan harus dengan pemikiran yang jernih.

“Koalisi butuh waktu, butuh pemikiran,” kata Fuad, yang siang tadi turut menemani ARB menemui Prabowo.

Pertemuan tertutup dengan sejumlah organisasi masyarakat dan sayap partai digelar di kediaman ARB, Jalan Mangunsarkoro, Menteng.

Pantauan VIVAnews, sejumlah pengurus beberapa ormas dan sayap partai berlambang pohon beringin itu terus berdatangan, di antaranya, Ketua DPP Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong, Priyo Budi Santoso; Sekjen Satkar Ulama Indonesia, Asraf Ali; Sekjen DPP Golkar, Idrus Marham; dan Wasekjen DPP Golkar, Tantowi Yahya. (one)

Leave A Response »

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com