Minta Naikkan Anggaran, Gatot “Ancam” Demo ke Monas

admin 23/09/2014 0
Minta Naikkan Anggaran, Gatot “Ancam” Demo ke Monas

Gubernur Sumut Gatot Pujo Nugroho meminta agar Kementerian Pekerjaan Umum menambah anggaran untuk pembangunan jalan nasional yang mantap di Sumatera Utara. Permintaan ini disampaikannya pada peletakan batu pertama pembangunan jalan Tol Medan-Kualanamu-Tebingtinggi di Desa Perbarakan, Selasa (23/9/2014).
“Sebelum kami berdemonstrasi ke Monas, mohon dinaikkan anggarannya,” soloroh Gatot.
Menurut Gatot, anggaran untuk jalan nasional di Sumut sudah lebih tinggi dibandingkan dengan provinsi lainnya. Namun, karena Sumut memiliki jalan nasional yang termasuk paling panjang di Indonesia, anggaran yang ada belum mampu membuat jalan nasional di Sumut mantap.
Gatot memaparkan, dari 2.240 kilometer jalan nasional di Sumut hanya 81 persen yang masuk kategori mantap. Ini di bawah rerata nasional yang mencapai 94 persen.
Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto mengatakan, kondisi jalan nasional di Sumut menjadi perhatiannya. Namun, menurutnya, anggaran yang diberikan sudah maksimal.
“Kalau diperbesar, daerah lain bisa nggak dapat. Mudah-mudahan seiring waktu bisa meningkat,” ujarnya.
Kadis Bina Marga Effendy Pohan mengatakan, tahun ini anggaran untuk jalan nasional di Sumut sebesar Rp 1,8 triliun. Menurut Pohan, idealnya dana yang dianggarkan sebesar Rp 2,8 triliun. (ton/tribun-medan.com)

Leave A Response »

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com