KMP Tolak RAPBN 2016, NasDem: 250 Juta Rakyat Indonesia Rugi!

admin 29/10/2015 0
KMP Tolak RAPBN 2016, NasDem: 250 Juta Rakyat Indonesia Rugi!

KMP Tolak RAPBN 2016, NasDem: 250 Juta Rakyat Indonesia Rugi!

Koalisi Merah Putih (KMP) menyatakan pembahasan RUU APBN 2016 belum selesai di enam Komisi di DPR sehingga terancam tak disahkan tepat waktu. Namun Fraksi Partai NasDem membantah. Menurutnya, pembahasan sudah selesai di tingkat komisi.

“Kalau belum menyelesaikan pembahasannya, tidak mungkin diadakan rapat pleno Badan Anggaran hari ini,” kata Wakil Ketua Fraksi NasDem Johny G Plate di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (29/10/2015).

Hari ini, Banggar rencananya memang mengagendakan rapat internal dan rapat kerja bersama pemerintah. Jadi, menurut Johny yang juga anggota Banggar ini, pembahasan di tingkat komisi sudah selesai.

“Kami juga bertanya, kenapa ini diundur pengesahan menjadi 30 Oktober?” kata Johny.

APBN 2016 tak boleh gagal. Bila gagal, maka rakyat Indonesia bisa merugi. NasDem ingin pengesahan APBN 2016 tepat waktu.

“Kalau gagal, itu mencelakakan pembangunan 2016. Merugikan 250 juta rakyat Indonesia yang sudah menanti,” kata Johny.

Semalam usai rapat KMP, Ketua Presidium Aburizal Bakrie (Ical) menyebut ada enam Komisi di DPR yang belum selesai membahas perihal RAPBN itu. Ical menyebut lima di antara enam Komisi itu yakni Komisi I, IV, V, VII, dan XI.

KMP juga ingin pemerintah mengalah, namun NasDem menyatakan yang harusnya mengalah adalah program-program tak pro rakyat. Sepanjang amatannya, poin-poin keberatan KMP soal Penyertaan Modal Negara (PMN) sudah pro rakyat. PMN dikucurkan untuk menguatkan infrastruktur. Ketua Banggar DPR Ahmadi Noor Supit menyatakan mendapat laporan KMP menolak RAPBN 2016.
(dnu/tor)

Leave A Response »

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com