Jusuf Kalla: Tidak Ada Senior yang Ingin Kuasai Partai Golkar

admin 17/01/2016 0
Jusuf Kalla: Tidak Ada Senior yang Ingin Kuasai Partai Golkar

Jusuf Kalla: Tidak Ada Senior yang Ingin Kuasai Partai Golkar
Politisi senior Partai Golkar Jusuf Kalla mengatakan dibentuknya tim transisi benar-benar ditujukan untuk mewujudkan rekonsiliasi, bukan untuk menguasai partai.
Tim ini berisi sejumlah tokoh senior Golkar. Selain Kalla, ada pula mantan Wakil Presiden RI BJ Habibie dan juga Akbar Tandjung.
“Tidak ada yang ingin kuasa, buat apa sih saya sudah pernah ketua umum, Pak Habibie sudah, yang lain juga sudah pernah memimpin Golkar,” kata JK di kediaman pribadinya di Makassar, Minggu.
Dibentuknya tim transisi oleh para senior melalui Mahkamah Partai Golkar, sebut Kalla, karena berpikir untuk masa depan partai.
“Kita sedih melihat perpecahan dan memperlakukan Golkar itu seperti milik pribadi. Tidak bisa seperti itu, harus demokratis,” kata Wakil Presiden itu.
Dia mengatakan, upaya rekonsiliasi akan diupayakan setidaknya hingga Maret mendatang dengan mengajak kedua kubu baik kubu Aburizal Bakrie dan Agung Laksono.
“Kita ajak sama-sama, karena mereka ini sudah tanda tangani jadi harus mengikuti apa yang sudah kita sepakati,” katanya menambahkan.
Setelah pengurus partai ditentukan baru musyawarah nasional (munas) bisa dilaksanakan.
Sebelumnya JK yang ditunjuk sebagai ketua tim transisi mengatakan, Partai Golkar harus bersatu agar kembali menjadi partai yang kuat.(*)
Tags GolkarJusuf Kalla

Leave A Response »

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com