EKSKLUSIF: Jawaban Lengkap Nadiem soal Bug Aplikasi Gojek

admin 12/01/2016 0
EKSKLUSIF:  Jawaban Lengkap Nadiem soal Bug Aplikasi Gojek

CEO Gojek Nadiem Makarim mengetahui bahwa aplikasi Gojek punya bug berbahaya. Ia pun memaparkan pendapatanya soal temuan itu.

Perancang aplikasi Yohanes Nugroho menemukan sejumlah cela berbahaya di aplikasi Gojek versi Android, tak tertutup kemungkinan juga celah ini berlaku untuk iOS. Mengingat keduanya menggunakan backend yang sama. (Ikuti FOKUS: Cela Berbahaya Aplikasi Gojek)

Seluruh cela tersebut sejatinya sudah dilaporkan ke Gojek, sebagian sudah ditutup namun sebagin lagi masih bisa dimanfaatkan. Awalnya Yohanes diminta untuk tutup mulut, namun akhirnya ia mempublikasikan temuannya itu melalui blog pribadinya.

Kepada CNN Indonesia, Yohanes membocorkan temuan lain yang ada dalam sistem Gojek, kebanyakan soal data pribadi yang terancam bocor. Ini berbahaya, mengingat Gojek dipakai ratusan ribu pengguna di Jakarta dan Bandung.

Di kesempatan terpisah, CNN Indonesia menghubungi Nadiem untuk mengkonfirmasi temuan Yohanes. Secara umum Nadiem mengapresiasi temuan itu, dan berjanji akan segera menyelesaikannya.

Berikut adalah jawaban lengkap dari Nadiem atas temuan sejumlah bug aplikasi Gojek oleh Yohanes.

CNN Indonesia/Resty Armenia Di Gojek, kami selalu terbuka dan menghargai setiap masukan yang konstruktif untuk perbaikan layanan teknologi kami. Satu hal yang pasti, keamanan data selalu menjadi salah satu prioritas utama kami.

Kami telah memahami adanya permasalahan ini dan telah melakukan perbaikan di hampir seluruh aspek yang dimention. Dapat kami tegaskan bahwa saat ini kredit milik pelanggan dan mitra pengendara 100 persen aman.‎

Kami memiliki tim khusus yang bekerja untuk menyelesaikan hal ini dan akan menuntaskan seluruhnya dalam beberapa hari ke depan.

Terima kasih banyak dan kami terus terbuka terhadap masukan konstruktif untuk peningkatan dan penguatan sistem kami.‎

(eno)

Leave A Response »

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com